Konsultan Internet marketing

Konsultan Internet Marketing | Dunia teknologi informasi semakin berkembang dengan pesat, ada banyak bermunculan perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan teknologi informasi dan dikenal sebagai startup. Perusahaan-perusahaan ini banyak menawarkan layanan jasa atau produk digital untuk mempermudah masyarakat melakukan kegiatannya, mulai dari sekedar toko online sampai ke jenis layanan ojek online.

Jenis perusahaan startup seperti ini dipastikan sangat memanfaatkan teknologi terbaru yang sedang trend, ini untuk menunjukan betapa mereka serius dan seberapa hebat mereka dalam menguasai teknologi tersebut. Hal ini mereka rasa sangat penting sebagai bentuk dari pencitraan untuk menunjukan siapa yang lebih superior.

Konsultan Internet marketing


Terlepas dari itu semua, ada satu hal yang menarik dari gegap gempita era disruptive teknologi ini yaitu Promosi dan pemasaran produk akhir mereka. Ada banyak perusahaan startup yang gugur karena tidak mampu bersaing. Jika kita telaah kesalahan besar mereka adalah ketidakmampuan dalam mempromosikan produk, padahal kualitas produk yang mereka miliki cukup baik bahkan ada yang kualitasnya sangat baik.

Konsultan Internet Marketing



Lalu bagaimana mereka seharusnya mempromosikan produk mereka? ini era digital kawan, seharusnya mereka benar-benar memanfaatkan digital marketing. Mereka tidak bisa lagi sekedar promosi secara konvensional, produk mereka harus juga teroptimasi secara digital marketing. Disini peran penting seorang Konsultan internet Marketing, untuk membantu melakukan optimasi promosi produk atau jasa melalui kampanye digital marketing.

Pilihannya ada dua, yang pertama si perusahaan startup memiliki divisi Digital marketing sendiri alias memiliki konsultan internet marketing yang bekerja secara internal dan merupakan bagian dari perusahaan atau yang kedua menyewa pihak ketiga sebagai konsultan internet marketing untuk mempromosikan produknya.

Apapun pilihannya, kita semua tahu bahwa perusahaan-perusahaan startup besar meskipun memiliki divisi digital marketing sendiri, terkadang juga masih butuh pihak ketiga untuk membantu beban kerja optimasi digital amrketing mereka. Jadi sekarang pertanyaannya adalah, sudahkah anda memiliki konsultan internet marketing sendiri?

Salam

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Seo di Subang untuk promosi website Bisnis anda

Memilih Jasa SEO Subang dan Jasa Web Subang

Memilih Jasa Pembuatan Website Di Subang